Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar menyerahkan rekomendasi calon gubernur (cagub) kepada Ketut Sudikerta. Pengusungan ini dilakukan untuk melanjutkan program Gubernur Made Mangku Pastika yang sudah dua periode menjabat.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dengan disaksikan oleh Sekjen Idrus Marham, Ketua Fraksi Golkar DPR RI Robert Kardinal dan Gubernur Pastika.

Usai menerima rekomendasi, Sudikerta yang juga wakil gubernur Bali ini lalu mengambil sumpah belasan anggota tim suksesnya. Rekomendasi berupa surat yang ditandatangani oleh Setnov itu dibacakan oleh Idrus Marham.

"Memperhatikan aspirasi DPD Golkar Bali, memperhatikan hasil survei dua lembaga yang menyatakan elektabilitas Sudikerta yang tertinggi maka memutuskan menetapkan Ketut Sudikerta sebagai calon kepala daerah Provinsi Bali yang diusung Partai Golkar dalam tahap Pilkada 2018," kata Idrus di Bajra Sandhi, Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Rabu (24/5).

Menurut Setya, Sudikerta adalah sosok kepala daerah yang berpengalaman memimpin pemerintahan setingkat kabupaten dan provinsi. Bagi pria yang akrab dikenal dengan nama Setnov ini, Sudikerta adalah kader terbaik Golkar di Bali.

"Punya program visioner untuk kemajuan Bali. Salah satunya mendorong pembangunan lapangan terbang di Bali Utara," kata Setnov. (dtc/mfb)

BACA JUGA: