PAN Siap Usung AA Gym di Pilgub Jabar

Sabtu, 29 Juli 2017, 18:30:08 WIB - Peristiwa

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kedua kanan) berbincang dengan Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri), Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) dan Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam tasyakuran hari lahir ke-19 PKB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/7). Acara tersebut diisi dengan memotong 19 tumpeng dan pagelaran wayang kulit berlakon Gatot Kaca Bangkit dengan dalang Ki Enthus Susmono. (ANTARA)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ingin mengusung Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. 'Setelah saya keliling-keliling, banyak juga ormas-ormas Islam dan masyarakat yang ingin ada Aa Gym agar bisa membawa kesejukan,' ucap Zulkifli setelah menghadiri acara 'Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan PD Persis Kota Bandung' di Hotel Lingga, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2017).

Zulkifli menilai sosok Aa Gym cocok untuk memimpin Jawa Barat. Bahkan ia mengklaim sosok Aa Gym sangat disukai masyarakat. 'Manajemennya Aa Gym itu bagus, ilmunya lengkap, dia nyunda, nyantri, dan nyakola,' ujarnya.

Menurut Ketua MPR itu, pihaknya sudah intens berkomunikasi dengan Aa Gym terkait dengan Pilgub Jabar. Namun sejauh ini antara PAN dan Aa Gym masih sebatas penjajakan. 'Kita tanya dulu ke Aa Gym, kalau dukungan besar, Aa Gym bagaimana,' tutur Zulkifli.

Sementara itu, Aa Gym, yang juga hadir dalam acara itu, langsung meninggalkan lokasi. Awak media yang menunggu Aa Gym tak berhasil mewawancarai pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid tersebut. (dtc/mfb)

Komentar