Kinerja Presiden Joko Widodo disoroti, Ia dinilai masih belum fokus menjawab janji-janji kampanyenya dan membangun Indonesia menjadi lebih baik. Partai Gerindra sebagai parpol yang berada di luar pemerintahan meminta Jokowi segera memperbaiki sistem pemerintahannya.

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria membandingkan kinerja Jokowi kinerja dengan kinerja presiden terdahulu. Jokowi dinilai masih belum bisa membangun sistem yang kokoh dalam menjalankan roda pemerintahannya.

"Kalau zaman Pak Harto dulu, jangankan menteri, dirjen, direktur semuanya ada mekanismenya. Sebaiknya Jokowi membangun sistem yang baik, sistem ini setelah reformasi sepertinya kebablasan," kata Riza, Jumat (26/8).

"Kemudian ibu Mega. Ibu Mega ternyata memerintah enggak sampai dua tahun berapa banyak undang-undang yang bisa diproduksi. Ibu Mega membangun sistem melalui mekanisme, regulasi. Regulasi apa itu produk perundang undangan. Produk perundang undangan itu produk pemerintah dan DPR tapi yang harus dominan itu pemerintah seperti jaman Mega pemerintah itu dominan, percepatan dan produksi UU itu yang terbanyak dalam sejarah," paparnya. (mon/dtc)

BACA JUGA: