Mesin Pemenangan Gus Ipul-Anas Sudah Siap

Kamis, 26 Oktober 2017, 17:30:40 WIB - Peristiwa

Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (ketiga kiri) bersama Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Abdullah Azwar Anas (ketiga kanan) didampingi Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding (kedua kiri) dan Wasekjen PDIP Ahmad Basarah (kedua kanan) dan Dewan Syuro PKB KH Ghofur (kiiri) saat konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (15/10). PKB bersama PDIP resmi mengusung Saifullah Yusuf dan Azwar Anas pada Pilkada Jawa Timur 2018. (ANTARA)

PDIP mengklaim mesin pemenangan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Abdulllah Azwar Anas sudah siap tancap gas. Partai akan menyusun jadwal roadshow pasangan calon yang diusung pada Pilgub 2018 itu.

Jadwal roadshow yang akan disusun tersebut tidak akan fokus pada kawasan mataraman (Jatim bagian barat dan selatan), melainkan menyasar seluruh wilayah termasuk tapal Kuda serta Madura.

"Yang perlu dicatat, mesin PDIP sudah siap. Karena saat rekom semua badan pemenangan turut diundang untuk segera mensosialisasikan langsung kepada kader," terang Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Untari, Kamis (26/10).

"Namun untuk grass root (akar rumput) memang menunggu jadwal yang akan disusun nanti," tambahnya.



PDIP, kata dia, akan menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) pada Nopember nanti. Langkah itu sebagai awal menyusun kegiatan atau sosialisasi paslon yang diusung pada Pilgub nanti.

Dalam rapat kerja itu, kata Untari, akan mengadirkan seluruh DPC se-Jawa Timur, sekaligus mematangkan kesiapan mesin partai untuk memenangkan Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang diusung sebagai cawagub mendampingi Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memiliki tugas khusus blusukan di wilayah Mataraman (Jatim Barat dan Selatan)?

"Tidak ada seperti itu. Hanya saja Mataraman memang basis atau kantong suara dari PDIP. Wajar jika Pak Anas datang ke sana sebagai kader partai. Untuk jadwal roadshow pasangan calon masih akan kita bahas dalam Rakerdasus Nopember nanti," terang Sri Untari.

Dikatakannya, sejak menerima rekomendasi dari DPP PDIP, Cawagub Anas memang sudah tancap gas dengan angsung turun ke beberapa daerah. Langkah itu dilakukan dengan menyesuaikan padatnya agenda sebagai Bupati Banyuwangi.

"Sudah turun begitu Pak Anas ke beberapa daerah. Kalau dibilang belum? itu salah. Sekarang memang beliau harus menyesuaikan dengan agenda sebagai kepala daerah," tandas Plh Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang ini. (dtc/mfb)

Komentar