Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada Aiptu Sunaryanto yang berhasil melumpuhkan penyandera seorang ibu di angkot. Tito memberikan tiket sekolah alih golongan dan pin emas.

"Dengan sekolah ini, yang bersangkutan bisa langsung jadi perwira," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo Jakarta Selatan, Jumat (21/4).

Tiket untuk sekolah itu berarti Sunaryanto bisa langsung mengenyam pendidikan Sekolah Ahli Golongan tanpa harus melalui tes. Sunaryanto akan menjalani pendidikan untuk ke tingkat perwira pada bulan September mendatang.

"Semoga ini meningkatkan motivasi buat Pak Aiptu dan bisa memberi contoh pada anak buahnya setelah lulus dan jadi perwira nanti. Bulan September ini pangkatnya naik jadi perwira," ujar Tito.

Sedangkan penghargaan berupa pin emas untuk Sunaryanto sebagai penghargaan dari Polri karena sudah melaksanakan tugas dengan baik. Aiptu Sunaryanto berhasil melumpuhkan seorang pria yang menyandera ibu dan anaknya di dalam angkot di daerah Kalimalang. Ia menggunakan kewenangan diskresi sebagai anggota Polri untuk menembak si penyandera. (dtc/mfb)

BACA JUGA: