Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menegaskan tidak pernah bertemu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas cagub DKI. Hal tersebut sebagai bantahan klaim Waketum Gerindra Arief  Puyuono yang menyebutkan dirinya pernah bertemu Prabowo.

"Tidak benar, saya sama sekali tidak menemui apalagi berkunjung ke (kediaman) Prabowo atau pengurus Gerindra lain," kata Pratikno kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/9).

Pratikno juga mengatakan tidak pernah berkomunikasi dengan Prabowo, bahkan sekalipun belum pernah bertemu Prabowo. Terlebih membahas penentuan cagub DKI Jakarta.

Kabar pertemuan itu sudah dibantah melalui Humas Kemensesneg, namun Pratikno merasa perlu untuk memberikan bantahan langsung hari ini.

Sebelumnya, klaim soal pertemuan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Puyono yang menyebut Pratikno bertemu Prabowo dua hari sebelum pengumuman pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai cagub-cawagub Gerindra-PKS. Arief menyebut Pratikno menyampaikan dukungan untuk Anies Baswedan dalam Pilgub DKI.

"Pak Pratikno itu memberikan dukungan kepada Pak Anies untuk maju, karena sama-sama dari UGM. Sama-sama link Yogyakarta kan," ucap Arief kapada wartawan Selasa (27/9). (Ena/Dtc)

BACA JUGA: