NasDem Umumkan Hasil Penjaringan Pilwalkot Bandung

Minggu, 13 Agustus 2017, 01:04:57 WIB - Peristiwa

Wagub Jabar Deddy Mizwar menyampaikan pidatonya saat Rapat Koordinasi Pilkada Serentak di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/8). Pemprov Jabar menggelar rakor persiapan penyelenggaraan Pilkada 2018 untuk meningkatkan koordinasi agar pelaksanaan Pilkada Jabar terselenggara dengan baik. (ANTARA)

Partai NasDem memperkenalkan enam orang bakal calon yang lolos seleksi pendaftaran penjaringan Pilwalkot Bandung 2018. Namun hanya tiga nama yang dikirimkan ke DPP NasDem untuk proses seleksi.

Pengumuman enam orang bakal calon ini berlangsung di Padepokan Mayang Sunda, Jalan Peta, Kota Bandung, Sabtu (12/8). Salah satu bakal calon, Arfi Rafnialdi absen lantaran menunaikan ibadah Haji.

Bakal calon yang hadir dalam kegiatan itu yakni Yossi Irianto, Rizky Mediantoro, Priatna Wirasaputra, Fiki Satari dan Ricky Subagja. Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial turut hadir sebagai tamu undangan.

"Hari ini kami mengumumkan enam nama yang lolos pendaftaran penjaringan di NasDem. Salah satu bakal calon tidak hadir karena sedang ibadah Haji," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD NasDem Kota Bandung Uung Tanu Wijaya usai kegiatan.



Ia menuturkan dalam waktu dekat para bakal calon wali kota Bandung ini akan mengikuti proses survei internal NasDem. Hasil survei itu nantinya menjadi penentuan tiga nama yang akan dikirim ke pengurus pusat.

"Nanti kami akan tunjuk lembaga survei untuk mengetahui sejauh mana popularitas dan elektabilitas para bakal calon yang ada saat ini," kata Uung.

Dia menyebut pada 12 Desember 2017 mendatang diperkirakan nama yang akan menjadi cawalkot Bandung diumumkan DPP NasDem.

"Pertengahan Desember kemungkinan besar nama yang jadi cawalkot Bandung akan diumumkan oleh DPP," ujar Uung. (dtc/mfb)

Komentar