Ramainya informasi di media sosial yang menyebutkan sejumlah penerbangan komersial dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Jumat (21/4) pagi tertunda karena adanya keberangkatan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dibantah pihak istana.

Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) Marsda TNI Trisno Hendradi mengatakan alasan bahwa penerbangan hari Jumat (21 April 2017) pukul 05.00 WIB ditunda karena ada penerbangan VVIP sangat tidak masuk akal.

Menurutnya setelah berkoordinasi dengan otoritas Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, diketahui bahwa pada Jumat (21/4) pukul 05.59 hingga pukul 06.32 WIB terdapat  keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 2 pesawat. Sedangkan pada pukul 07.11 hingga pukul 08.11 terdapat keberangkatan 6 pesawat dan kedatangan 3 pesawat.

"Pesawat-pesawat tersebut tidak hanya pesawat VVIP, tapi juga milik komersil dan TNI AU," kata Sesmilpres di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (21/4).

Sementara pesawat Kepresidenan Indonesia-1, lanjut Sesmilpres, baru  lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah  pada pukul 08.05 WIB.

"Jadi, alasan bahwa penerbangan hari Jumat (21 April 2017) pukul 05.00 WIB ditunda karena adanya penerbangan VVIP sangat tidak masuk akal," jelas Sesmilpres yang menyertai kunjungan Presiden Joko Widodo ke Jawa Tengah seperti dikutip setkab.go.id.(rm)

BACA JUGA: