Wapres Amerika Serikat ke Indonesia, Soal Freeport?

Kamis, 16 Maret 2017, 13:05:54 WIB - Peristiwa

Sekretaris kabinet Pramono Anung . (ANTARA)


Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence ke dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia, pada April mendatang. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Rabu (15/3).

Namun Pramono mengaku belum tahu agenda persis kunjungan wakil pemerintah Amerika tersebut. "Saya tidak tahu, karena memang materinya belum diajukan," tegas Pramono seperti dilansir setkab.go.id.

Tapi ia menambahkan, kunjungan itu adalah kunjungan kepala negara sebagai wakil presiden yang baru. Tentu akan ada beberapa hal yang akan menjadi pembahasan, terutama sebelum pertemuan G20 di Jerman.

Ia juga belum bisa memastikan apakah kunjungan Mike Pence juga akan membicakaran masalah kontrak karya PT Freeport Indonesia. Namun ia menegaskan kehadiran Mike bukan untuk hal itu. "Ya bahwa nanti mungkin ada pembahasan itu, saya tidak tahu" tuturnya.



Sementara persoalan tentang Freeport, menurut Seskab, yang ditugaskan presiden Jokowi untuk membahasnya adalah Menteri Perdagangan dan juga Menteri Sekretaris Negara bersama dengan DPR. Namun soal Freeport ini Pramono mengaku sejauh ini belum ada surprise terkait kasus PT Freeport Indonesia. (rm)

Komentar