Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut menunaikan Salat Jumat bersama peserta aksi 2 Desember di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Usai salat Jumat, Presiden Jokowi menyapa jemaah melalui panggung.

Di panggung Jokowi didampingi antara lain oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ada juga Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq.

Kepada peserta aksi 2 Desember, Presiden Jokowi mengucapkan terimakasih atas doa dan zikir yang dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara. "Terima kasih atas doa dan zikir yang dipanjatkan untuk keselamataan bangsa dan negara," kata Jokowi saat berpidato di panggung aksi 2 Desember, Jumat (2/12).

Gema takbir berkumandang saat Jokowi mengucapkan terima kasih kepada peserta aksi 2 Desember. "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak takbir dari kerumunan massa.

Presiden Jokowi pun beberapa kali terdengar mengucapkan takbir. "Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak Jokowi. Presiden kemudian mempersilakan peserta aksi 2 Desember kembali ke rumah masing-masing. (mag/dtc)

BACA JUGA: