Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mengakui bahwa Inspektur Jenderal Kemendes PDTT Sugito menjadi salah satu pejabat yang ikut di tangkap KPK, terkait  Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat malam kemarin.

"Itu informasinya begitu (Irjen Kemendes PDTT ikut ditangkap KPK)," ujar Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Kemendes PDTT Fajar Tri Suprapto, Sabtu (27/5).

Namun menurut Fajar pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari KPK terkait dengan penangkapan tersebut. "Nanti kita tunggu keterangan resmi dari KPK ya," kata Fajar.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah sebelumnya menyebut ada 7 orang yang ditangkap dalam OTT tersebut. Febri mengatakan 2 di antaranya merupakan penyelenggara negara.

"Ada 2 orang penyelenggara negara dan yang lain ada unsur-unsur pegawai negeri dan non-pegawai negeri," ucap Febri, Jumat (26/5) malam.

Sebelumnya Sekjen BPK Hendar Ristriawan juga menyatakan ada 2 auditor dan 1 staf yang tertangkap OTT KPK. Penangkapan dilakukan pada pukul 15.12 WIB, Jumat kemarin. KPK sempat menyegel dua ruangan di kantor BPK. (dtc/rm)

 

BACA JUGA: