Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Menteri Sosial yang juga Bakal Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. Pertemuan itu untuk bersilaturahmi dan juga mencari solusi terbaik untuk warga Jatim.

"PAN tentu ingin Jatim terus berbenah. Silaturahmi ini ikhtiar untuk terus mencari yang terbaik bagi masyarakat Jatim," kata Zulkifli dalam keterangannya, Jumat (10/11).

Pertemuan tersebut dilakukan pada Kamis (9/11) kemarin. Zulkifli optimistis pilihan partainya untuk Pilkada 2018 pasti sesuai dengan harapan masyarakat Jatim.

"Pokoknya yakin pilihan PAN pasti sesuai harapan rakyat Jatim, Insya Allah," ujar Ketua MPR ini.

Sehari sebelumnya, Bupati Trenggalek Emil Dardak juga menyambangi Zulkifli di kediamannya, Rabu (8/11). Tujuannya untuk membicarakan poros alternatif pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

PAN hingga kini belum menentukan sikap di Pilgub Jateng. Namun PAN telah mengerucutkan pada lima nama yang ditimang-timang, 3 untuk cagub dan 2 untuk cawagub.

"Ada tiga, Pak Sudirman Said, Pak Marwan Jafar, satu lagi Pak Ganjar (Pranowo). Itu dari luar (partai)," kata Ketum PAN, Zulkifli Hasan, di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jumat (27/10).

PAN juga menyiapkan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi tiga nama tersebut. Bacagub tersebut berasal dari PAN. "Dari dalam itu Nasrullah, Bendahara Umum PAN, dan Pak Taufik Kurniawan, Wakil Ketum PAN," ujar dia. (dtc/mfb)