PDIP Tetap Berhasrat Calonkan Risma

Jum'at, 13 Oktober 2017, 12:00:30 WIB - Peristiwa

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro (kanan) berbincang dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kiri) dan Dekan FEB UI Ari Kuncoro (tengah) seusai menjadi pembicara kunci pada Sarasehan Untuk Negeri (Seruni) dengan tema Restructuring Our Cities di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (5/10). Sarasehan tersebut membahas proyeksi Jakarta dan kota besar lainnya menjadi kota ideal serta dampaknya terhadap sosial ekonomi masyarakat. (ANTARA)

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih menolak jika dijadikan calon Gubernur Jawa Timur untuk Pilkada serentak 2018. Namun Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira menilai, bisa saja Risma berubah pikiran.

"Nanti kita lihatlah, siapa tahu beliau berubah," kata Hugo, Kamis malam (12/10).

Menurut Hugo sebaiknya menunggu deklarasi dari PDIP untuk mengetahui kepastiannya. PDIP akan mendeklarasikan cagub Jawa Timur pada Minggu (15/10). "Kalau Bu Risma mau maju kan peluang bagus," imbuh Hugo.

Hugo enggan berandai-andai apakah Risma akan jadi cagub Jatim atau tidak. Tetapi menurut dia ada sejumlah nama yang dipertimbangkan layak mendampingi Risma. "Ada beberapa alternatif nama," kata dia.



Risma sebelumnya juga telah bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beberapa hari lalu. Namun dia menegaskan tak ingin jadi cagub Jawa Timur.

"Aku sudah sampaikan ke Pak Hasto, sampaikan ke Bu Mega, Insya Allah bukan (cagub Jatim dari PDIP)," ujar Risma tadi sore. (dtc/mfb)

Komentar