JAKARTA, GRESNEWS.COM - Relawan Basuki-Djarot atau Badja mendeklarasikan dukungan mereka kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai Presiden RI pada Pemilihan Presiden 2019. Deklarasi tersebut dilakuka pada acara ´Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017´, yang merupakan acara perpisahan bagi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, yang akan digantikan pasangan gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Kami, relawan Basuki-Djarot siap mengawal pemerintahan Jokowi, meneguhkan hati dan memantapkan dukungan kepada Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dua periode. Jokowi 2019," seru para relawan secara bersamaan, di Lapangan Banteng, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10).

Pembacaan deklarasi relawan tersebut disaksikan ribuan relawan dan pendukung Jokowi-Ahok-Djarot . Deklarasi dibacakan usai Djarot memberikan sambutan. Sebelumnya, Djarot juga meminta warga tidak menyesal karena telah memilih dirinya pada Pilgub lalu.

Djarot kemudian meminta warga melanjutkan perjuangan pada pemilu presiden 2019. "Mari kita lanjutkan perjuangan kita. 2019 kita berjuang lagi untuk Indonesia," ujarnya.

Berikut isi draft deklarasi dukungan tersebut:

Jokowi adalah sosok yang merakyat dan terbukti telah membangun negeri. Rekam jejak Jokowi dibuktikan dengan hasil kerja nyata yang dapat dirasakan seluruh warga Jakarta saat menjadi Gubenur DKI dan dilanjutkan hingga kini saat menjadi Presiden Republik Indonesia.

Atas dasar itulah, kami menilai, bahwa Joko Widodo adalah figur pemimpin, yang memiliki etos kerja yang tinggi. Sehingga kami, relawan Basuki Djarot siap mengawal pemerintahan Jokowi, meneguhkan hati dan memantapkan dukungan kepada Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2 periode.

Acara ´Kaleidoskop dan Terima Kasih Gubernur 2012-2017´ merupakan acara untuk merayakan masa akhir jabatan Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Periode tersebut diawali oleh Jokowi, Ahok, hingga Djarot. (dtc/mag)

BACA JUGA: