Partai Hanura telah mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo untuk mencalonkan kembali pada Pemilihan Presiden 2019. Dalam rapat komisi di Rapimnas yang digelar di Hotel Stone, Legian, Badung, Bali, Sabtu (5/8/2017) kader Hanura di seluruh Indonesia diminta mensosialisasikan Jokowi sebagai capres 2019.

Sekretaris Steering Committee, Fauzi H Amro mengatakan Hanura akan mengkoordinasikan kepada seluruh DPD untuk mensosialisaikan Jokowi. Dia ingin sosok Jokowi dikampanyekan di setiap alat peraga dan media.

"Akan kita putuskan ikhtiar mendukung Pak Jokowi. Dukungan itu tidak hanya di surat pernyataan tadi tapi juga di seluruh alat peraga baik itu baliho atau kartu nama. Semua alat peraga, media sosial, serangan darat, serangan udara semua. Iklan segala macam wajib kita lanjutakan," katanya, Sabtu (5/8).

Selain itu, Hanura juga akan merumuskan strategi jelang persiapan pemilu serentak. Fauzi mengatakan dalam Rapimnas hari ini akan muncul surat keputusan resmi dukungan ke Jokowi.

"Paling penting dalam rapat hari ini ya partai ini kita membahas memenuhi standar syarat minimal KPU untuk verifikasi itu. Kita penuhi ada 100 persen di tingkat DPD, DPP 75 persen. Dan rekomendasi yang dimasukkan ke dalam surat tertulis mendukung Pak Jokowi," kata Fauzi.

Fauzi menyebut partainya juga akan membahas strategi pemenangan pemilu di 2018 dan 2019 dalam rapat komisi tersebut. Hanura menargetkan empat besar dalam pemilu 2018 dan 2019. (dtc/mfb)

BACA JUGA: