Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Hamdi Hassyarbaini mengatakan, kepercayaan investor tidak memudar dengan adanya aksi damai 2 Desember yang digelar sejumlah ormas Islam di sejumlah titik di Jakarta. Hal ini terlihat dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang dibuka cerah, naik 9,163 poin (0,18%) ke 5.207,918.

"Saya sudah bilang, orang Indonesia sudah biasa dengan yang namanya demo. Jangankan demo. Yang namanya bom Thamrin saja, indeks nggak apa-apa. Lagipula itu mereka lihat kan aksi damai. Jadi mereka tidak khawatir," katanya saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (2/11).

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Alpino Kianjaya mengatakan hal senada. Menurutnya, hal ini didukung oleh optimisnya investor akan pasar modal di Indonesia.

"Kita juga kan pernah ngalamin krisis 98, 2008, krisis di global pun tidak membuat lari investor dari bursa saham Indonesia. Itu hanya sesaat, dan masuk lagi pada timing yang tepat," ujar dia.

"Situasi sekarang ini sangat kondusif dan tidak mempengaruhi investor untuk tetap menginvestasikan dananya di Bursa Efek Indonesia," tandasnya. (mag/dtc)

BACA JUGA: