Sandiaga Uno menjawab tantangan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk buka-bukaan dana kampanye. Sandiaga mengaku siap jika itu diperlukan.

"Mari kita buktikan. Saya akan melakukan laporan harta kekayaan dan juga membuka dana kampanye pada bulan Oktober. Biar masyarakat yang menilai," ujar Sandiaga di Grha Oikumene, Jakarta Pusat, Jumat (16/9).

Dia tidak mau membalas dengan memberi pernyataan lain yang menyerang. Sebagai gantinya, pria yang sebelumnya dikenal sebagai pengusaha ini siap buka-bukaan harta dan dana kampanye.

"Saya mengerti kegalauan Pak Ahok dan sebetulnya adalah tanggapan saya atas ajakan beliau untuk membuka harta terbalik. Seandainya beliau tidak ingin meneruskan diskusi, saya mengerti, saya tidak ingin mengganggu beliau," kata Sandiaga.

Sebelumnya, Ahok menyatakan siap buka-bukaan soal harta dan dana kampanye. Tapi, dia juga mengingatkan bahwa Sandiaga belum pernah jadi pejabat.

"Silakan saja, kita sudah buka kok. Kalau itu kita enggak masalah, kita buka dan transfer nanti. Terus tanya saja, dia enggak usah banyak omong lah, dia belum pernah jadi pejabat," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (16/9). (mon/dtc)

BACA JUGA: