JAKARTA, GRESNEWS.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan mengusung Ridwal Kamil dalam Pilkada Jawa Barat 2018. Keputusan tersebut dikabarkan telah diambil dalam rapat internal DPP PDIP di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, beberapa waktu lalu.

"Iya. Saya mendengar informasi dari rapat DPP melalui Andreas Pareira bahwa PDIP memutuskan membangun koalisi mendukung Ridwan Kamil," ujar Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, Jumat (5/1).

Sementara terkait nama cawagub untuk mendampingi Ridwan Kamil yang akan diusung PDIP belum ditentukan.

Sejauh ini beredar kabar bahwa eks Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan disebut-sebut akan dipasangkan menjadi cawagub Ridwan Kamil.

Untuk itu menurut Abdy, PDIP siap memenangkan Ridwan Kamil di Jabar. Keputusan PDIP ini dinilai telah sejalan dengan koalisi pendukung Ridwan Kamil lainnya, seperti NasDem, PPP, PKB, dan Hanura.

"Kalau DPP sudah memutuskan RK, saya kira DPD, DPC hingga anak ranting akan siap mengamankan dan berjuang untuk memenangkannya, " tegas Abdy.

Sedang DPP PDIP sendiri baru akan mengumumkan cagub Jabar secara resmi pada 7 Januari 2018. Pengumuman ini bersamaan dengan wilayah lainnya, seperti Jateng dan Sumsel. (dtc/rm)

BACA JUGA: