Pihak masih terus memeriksa Rachmawati Soekarnoputri dan delapan orang lainnya yang diduga akan melakukan makar dengan menunggangi aksi damai 2 Desember. Sebanyak 8 orang dijemput penyidik Polda Metro Jaya pagi ini. Saat ini, 8 orang ini masih diperiksa.

"Ada sejumlah yang diamankan Polda dan masih dalam pemeriksaan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Polisi belum memberi keterangan tentang siapa saja yang diperiksa. Belum dijelaskan juga terkait apa mereka diperiksa. "Kepastiannya tunggu hasil pemeriksaan dan nama-namanya. Ada 8 orang," ujarnya.

Namun dikabarkan diantara yang ditangkap adalah musisi Ahmad Dhani, mantan kepala staf Kostrad Mayjen (Purn.) Kivlan Zen, Sri Bintang Pamungkas, dan Ratna Sarumpaet. Rachmawati diperiksa di Mako Brimob, Kelapa Dua.

Pemeriksaan Rachmawati ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. "Tadi pagi pukul 05.30 WIB, saya ditelpon bu Rachmawati dia bilang ada polisi yang mendatangi rumahnya," kata advokat Aldwin Rahadian, Jumat (2/12). (mag/dtc)

BACA JUGA: