Din Syamsuddin Dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Minggu, 20 Agustus 2017, 10:00:00 WIB - Peristiwa

Wagub Jabar Deddy Mizwar (kedua kanan) melepas sejumlah burung saat Kampanye Pelestarian Burung Liar dikawasan Taman Hutan Raya (Tahura), Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/7). (ANTARA)

JAKARTA, GRESNEWS.COM - Langkah Deddy Mizwar untuk merebut kur Jawa Barat 1 mulai menuai dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin. Din menilai Deddy sosok yang pas memimpin Jabar.

Seperti diketahui, Deddy diusung oleh Gerindra dan PKS maju ke Pilgub Jabar 2018. Ia berpasangan dengan Wakil Bupati Bekasi sekaligus Ketua DPW PKS Jabar, Ahmad Syaikhu.

"Walaupun saya bukan warga Jawa Barat sehingga enggak punya hak pilih pada Pilgub, tapi mengikuti perkembangan dan kebetulan sahabat baik saya, bapak Deddy Mizwar dicalonkan saya pribadi sangat setuju," ucap Din usai memberikan tausiyah di Masjid Al-Irfani Komplek Muhammadiyah, Jalan Kadipaten, Kota Bandung, Jabar, Sabtu (19/8).

Din menilai Deddy merupakan figur yang pas untuk memimpin Jabar lima tahun ke depan. Sikap Deddy yang istiqamah, menurutnya menjadi indikator calon pemimpin yang pas.
"Saya tahu beliau sejak dulu punya sikap batin yang bahasa agamanya beristiqamah, konsisten konsekuen dengan ketentuan dan bisa menampilkan sebuah kepemimpinan yang strategis," kata Din.

"Dua atau tiga kriterianya, visioner dia punya visi membangun masyarakat, dia punya integritas dan punya keberanian. Saya kira ada pada pa Deddy Mizwar ini," ujar Din menambahkan.

Din berkeyakinan, bukan hanya dirinya saja yang mendukung Deddy sebagai Gubernur Jabar. Menurutnya, seluruh warga Muhammadiyah khususnya yang ada di Jabar juga akan mendukung Deddy. "Pikiran saya sebagai mantan Ketua Umum Muhammadiyah, saya berkeyakinan warga Muhammadiyah bersetuju dengan pendapat saya," tuturnya.

Sementara itu Deddy yang turut hadir dalam acara tausiyah kemerdekaan itu bersyukur telah mendapatkan dukungan dari Din dan warga Muhammadiyah. Dukungan ini menambah motivasinya untuk melangkah di Pilgub Jabar.

"Alhamdulilah, ini baru awal, makanya kerja-kerja lagi, tentunya proses masih lama dan panjang," kata pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wagub Jabar ini. (dtc/mag)

Komentar