JAKARTA - Dunia usaha, tak terkecuali pembangunan perumahan, membantu membuka lapangan pekerjaan. Pemerintah tengah menyusun konsep agar pembangunan perumahan ini bisa membuka lapangan kerja lebih besar lagi.

"Dunia usaha bisa membuat lapangan pekerjaan, dan berbicara tentang job creation, kini pemerintah tengah menyusun strategi dan konsep agar pembangunan perumahan bisa membuat lapangan kerja menjadi lebih besar," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat membuka Rapat Kerja Nasional Persatuan Perusahaan Realestate Indonesia (REI) 2012 di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, seperti dikutip presidensby.info, Rabu (5/12).

"Dengan pertumbuhan, khususnya pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, akan bisa mendukung agenda mengurangi angka kemiskinan. Sebab, bersamaan dengan itu akan tercipta banyak lapangan kerja baru sehingga pendapatan masyarakat meningkat," Presiden. "Jangan pernah menghambat pembangunan. Pemerintah, baik pusat maupun daerah, selalu berupaya menyelesaikan berbagai persoalan menyangkut ketersediaan hunian yang layak dan terjangkau."

Sebelumnya, Presiden meminta kembali agar pemerintah pusat dan daerah membuka akses selebar-lebarnya untuk memudahkan arus investasi masuk. "Soal perizinan untuk penanaman modal dan investasi, tak usah diragukan. Saya telah menginstruksikan untuk kemudahan proses perizinan tersebut," ujarnya.

BACA JUGA: