KONSULTASI HUKUM

Pengembalian Uang Tanah Urukan

Pengasuh konsultasi yang saya hormati, saya ingin menanyakan masalah hukum yang menimpa ayah saya. Ayah saya memiliki sebidang tanah seluas 2 ha. Kemudian beliau membuat perjanjian selama 4 bulan, dengan A untuk mengambil tanah yang akan dipergunakan sebagai urukan.

Selengkapnya

Diancam Mantan Pacar, Harus Bagaimana?

Apakah yang harus saya lakukan atas tindakan mantan pacar saya ini? Mengingat sebelumnya dia telah meminta sejumlah uang kepada saya dan telah saya beri. Semoga saya dapat terbantu dengan saran dari penasihat hukum.

Selengkapnya

Perdamaian dalam Kasus Kecelakaan Tidak Menghapus Pidana

Saya ingin bertanya, dalam peristiwa kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, dapatkah polisi terus melakukan proses perkara kecelakaan, padahal pelaku sudah melakukan perdamaian dengan pihak keluarga korban. Dalam hal ini pelaku sudah melakukan santunan kepada keluarganya dan ahli warisnya. Mohon jawabannya.

Selengkapnya

Mantan Suami Tak Nafkahi Anak

Jika putusan tersebut telah berkekuatan hukum tetap, mantan suami anda wajib menaati putusan tersebut. Namun jika suami anda tidak menjalankannya, anda dapat melakukan beberapa langkah secara hukum.

Selengkapnya

Pembatalan Ikatan Jual Beli

Surat pernyataan merupakan tindakan sepihak (tidak dibutuhkan persetujuan atau kesepakatan dari pihak lainnya), sehingga apabila suatu saat si pembuat pernyataan ingin mencabut surat pernyataan tersebut, maka dapat dilakukan.

Selengkapnya