YAHOO! dan Facebook telah mencapai kesepakatan dalam penyelesaian masalah hukum tentang hak paten yang menjerat keduanya. Bahkan keduanya berencana meluncurkan iklan kemitraan baru.

Seperti dilansir valuewalk.com kolaborasi Yahoo! dan Facebook akan menghasilkan kesempatan yang sangat besar. Pasalnya, Yahoo! sebagai perusahaan media digital yang telah lama berdiri memiliki akun pengguna yang sangat luas. Begitupula Facebook yang kian digandrungi pecinta dunia maya di muka bumi.

"Kerjasama yang dimaksud ialah membawa liputan besar kegiatan media Yahoo ke pengguna Facebook, melalui kerjasama penyatuan sosial di laman Yahoo!," ungkap pejabat Yahoo! Ross Levinsohn.

Sementara mengenai pendapatan iklan, berdasarkan kesepakatan tersebut, yang meliputi izin lintas portofolio paten, Yahoo dan Facebook menjamin pembagian iklan yang disepakati kedua belah pihak.

Sheryl Sandberg, Kepala Operasi Facebook, mengatakan ia senang melihat kedua perusahaan dapat menyelesaikan sengketa mereka dengan cara yang positif.

Penyelesaian itu sengketa itu diselesaikan pada Jumat pagi (6/7) tanpa ada pembayaran uang kontan yang berpindah tangan dari sengketa hak paten tersebut.

Yahoo mengajukan tuntutan hukum terhadap Facebook pada Maret, dan menyatakan perusahaan jaringan sosial itu melanggar hak patennya yang mencakup periklanan, privasi, pesan dan jejaring sosial. Facebook mengajukan tuntutan balik terhadap Yahoo pada awal April.

BACA JUGA: