Toronto - Ribuan muslim di Toronto berkumpul merayakan Idul Fitri, libur tiga hari menandai akhir bulan Ramadan bagi warga muslim Kanada.

Idul Fitri, yang berarti festival berbuka puasa, setelah muslim sedunia sebulan penuh berpuasa setiap hari dari fajar hingga matahari terbenam untuk mencapai kemurnian diri, kontrol diri dan disiplin melaksanakan perintah Allah.

"Apa yang Anda lihat di sini adalah hari perayaan," kata Omar Farouk, Presiden Organisasi Muslim Internasional (IMO) kepada CityNews seperti dikutip citytv.com, Selasa (30/8).

Perdana Menteri Kanada, Stephen Harper menyampaikan ucapan Idul Fitri kepada komunitas muslim di Kanada dalam sebuah pernyataan Selasa.

"Negara kita adalah rumah bagi sebuah komunitas dinamis lebih dari 500.000 muslim, yang memainkan peran penting dalam masyarakat yang beragam. Memperkaya kita dan membantu membuat Kanada kuat di semua bidang usaha. Akhir Ramadhan adalah waktu untuk merefleksikan kontribusi mereka," kata Harper.

PM Kanada menambahkan, atas nama bangsa Kanada, pemerintah mengucapkan keinginan tulus untuk limpahan kesehatan dan kebahagiaan kepada semua orang yang merayakan Idul Fitri.

BACA JUGA: