INTERNASIONAL

Simalakama Kontrol Ruang Udara

Singapura juga selalu memberikan uang hasil pengelolaan secara penuh kepada Indonesia dan apabila kita memaksa mengambil kontrol ruang udara di Batam yang saat ini dikontrol oleh Singapura hal itu akan merugikan Indonesia sendiri.

Selengkapnya

Menolak "Titah" Erdogan Demi NKRI

Permintaan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melalui kedutaan besar Turki agar Indonesia menutup kerjasama pendidikan dengan lembaga terkait dengan Fethullah Gulen mendapat penolakan dari pemerintah.

Selengkapnya

Dilema Pembebasan Sandera Abu Sayyaf

Teror yang ditebar kelompok Abu Sayyaf kepada warga negara Indonesia masih belum berakhir. Belum lagi 10 WNI yang disandera dibebaskan, kelompok tersebut menambah 4 sandera WNI lagi setelah mereka diadang kelompok tersebut pada Jumat (15/4) lalu.

Selengkapnya

Laku Aneh Faksi Abu Sayyaf

Perlakuan berbeda atas WNI ini ditengarai karena faksi yang melakukan penculikan adalah faksi yang berbeda dengan faksi yang menyandera kapal Brahma 12. Mereka diduga dari salah satu faksi kelompok Abu Sayyaf pimpinan Muktadil.

Selengkapnya

Aksi Abu Sayyaf Murni Kriminal

Taufik melanjutkan, kemungkinan kelompok tersebut sudah kehabisan dana untuk membiayai logistik mereka. Jadi apa yang mereka lakukan murni kriminal dengan motif ekonomi dan tidak ada sangkut pautnya dengan urusan agama.

Selengkapnya