INTERNASIONAL

Soal Yerusalem, Veto AS Bikin Panas

Hak veto yang dikeluarkan Amerika Serikat (AS) atas draf Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menipiskan peluang terjadinya perdamaian di Palestina. Veto AS itu juga berpotensi membuat situsi dunia makin panas karena persoalan Yerusalem ini.

Selengkapnya

Langkah Trump "Memanggang" Timur Tengah

Langkah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel dinilai sebagai langkah yang membuat kawasan Timur Tengah akan kembali membara. Dengan pengakuan itu, Trump bak tengah memanggang kawasan Timur Tengah yang selama ini memang selalu panas.

Selengkapnya

Belum Habis "WannaCry" Terbitlah "Petya"

Kini serangan malware dari jenis ransomware (program jahat komputer yang menyandera dokumen korban) baru kembali muncul untuk melancarkan serangan yang mengacaukan dunia. Ransomware baru yang masih kerabat "WannCry" itu bernama "Petya"

Selengkapnya

Dua WNI Diculik, Mou Indonesia-Filipina-Malaysia Ditinjau Ulang

Kasus penculikan dua Warga Negara Indonesia yang diduga dilakukan oleh kelompok Abu Sayyaf di wilayah perairan Sabah, Malaysia, menjadi pukulan telak bagi hubungan antara Indonesia-Malaysia-Filipina. Pasalnya, ketiga negara sebenarnya sudah memiliki kepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait pengamanan laut bersama.

Selengkapnya