JAKARTA - Gerakan Aliansi Laskar Anti Korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi untuk tidak takut menyebut Budiono yang Wakil Presiden dan Anas yang Ketua Umum Demokrat menjadi tersangka kasus bailout Bank Century dan tersangka kasus proyek Hambalang.

"Ketika 2013 hampir semua pengamat nyatakan sebagai tahun politik, maka KPK dituntut untuk tetap tidak menjadikan hingar bingar politik itu menjadi dimanfaatkan untuk meredam upaya pemberantasan siaran pers yang diterima redaksi, Jumat (18/1).

Jika KPK menjadi takut karena khawatir akan menimbulkan kegaduhan politik karena yang satu bisa menggoyahkan pusat kekuasaan dan satunya merontokan eksistensi the running partainya penguasa, maka KPK akan menanggung beban sejarah yang akan terus dituntut rakyat nantinya.

"Jangan dikira ketika Budiono enggan disentuh KPK soal kasus Century dan Anas tidak dianggap terlibat soal kasus Hambalang, maka Abraham Samad dan komisioner KPK lainnya tidak akan digugat oleh publik atas kegamangannya mengambil sikap untuk memenuhi rasa keadilan masyarakat."

BACA JUGA: