JAKARTA - Tawuran antar pendukung Calon Gubernur-Wakil Gubernur di Makasar, Sulawesi Selatan,  mengakibatkan Wakil Kepala Satuan Brigadir Mobil Polda Sulawesi Selatan, AKBP Herman Sikumbang luka serius. Selain Herman, enam warga sipil lainnya juga mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu senjata lainnya.

"Ada tujuh orang luka, satu diantaranya AKBP Herman Sikumbang, Wakasat Brimob Polda Sulsel yang terkena Paporo," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Agus Rianto di Humas Polri, Jakarta, Jumat (1/2).

Kepolisian menemukan indikasi penggunaan busur, batu dan senjata tradisional yang dikenal Paporo dalam insiden tersebut. Herman Sikumbang mengalami luka di bagian dadanya. Selain ada luka-luka dalam insiden tersebut ada juga beberapa bangunan dan kendaraan juga turut menjadi korban akibat dirusak massa. Peristiwa tawuran bermula sekitar pukul 16.15 Wita saat massa pendukung salah satu cagub-cawagub yang berjumlah 30 orang bertemu dengan massa pendukung cagub-cawagub lainnya.

Sampai saat ini polisi belum menetapkan seorang tersangka. Pasalnya hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan atas peristiwa tawuran tersebut. "Belum ada yang diamankan," ungkapnya.

Selain itu dia juga menghimbau kepada masyarakat, terlebih kepada kedua kelompok pendukung Cagub, untuk segera mengahiri pertikaian tersebut. "Masyarakat yang sedang mengikuti kegiatan pesta demokrasi Pilkada, agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian itu secara damai," pungkas Agus.

BACA JUGA: