JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi menemukan berbagai dokumen, laptop, dan komputer yang berkaitan dengan dugaan suap kasus impor daging di empat tempat yang digeledah, Kamis (31/1). KPK membuka kemungkinan KPK akan segera memanggil Menteri Pertanian Suswono.

"Dokumen-dokumen itu berkaitan dengan proses penyidikan yang dilakukan dan ada beberapa di antaranya yang semakin menguatkan penyidik KPK untuk melakukan penyidikan ini," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, saat ditemui di Gedung KPK, Jumat (1/2).

Meski begitu Johan menyampaikan tidak bisa disampaikan detail dari dokumen-dokumen yang sudah berhasil disita baik dari PT. Indoguna Utama maupun dari ruang Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. "Nanti akan diteliti lebih lanjut mana yang berkaitan secara langsung atau tidak langsung," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Johan juga menyatakan tidak tertutup kemungkinan KPK akan segera memanggil Menteri Pertanian Suswono untuk dimintai kesaksian terkait kasus impor daging pekan depan KPK berencana memeriksa pihak pihak dari PT. Indoguna Utama.

BACA JUGA: