JAKARTA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Endang Sudirman menyatakan tidak akan melakukan tambahan pengamanan dan masih bergantung pada petugas yang ada.

"Jumlah 225 kamar dengan kapasitas 547 orang. Ada satu kamar tidak dipakai, kamar Pak Karno (Presiden Soekarno)," ujar Endang saat ditemui di Gedung Kemenkumhan, Jakarta, Jumat (25/1) ketika menghadiri pelantikan tiga pejabat Kemenkumham yang baru.

Endang juga menambahkan LP Sukamiskin saat ini masih menerima sampai batas 400 orang tahanan. Saat ini fasilitas kamar berukuran 1,5 x 2,2 meter. Kunjungan kepada narapidana Senin, Kamis, dan Sabtu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Amir Syamsuddin, melantik tiga pejabat untuk posisi mereka yang baru di Graha Pengayoman, Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Jumat (25/1). Ketiga pejabat yang dilantik adalah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Muhammad Sueb, Staf Ahli Bidang Politik, Sosial dan Keamanan Sihabudin, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) J. Ambeg Paramarta.

BACA JUGA: