JAKARTA - Operasi Lilin 2012 yang digelar Mabes Polri berakhir hari ini, (Selasa, 1/1). Selama Operasi Lilin 2012, kecelakann lalu lintas didominasi kendaran roda dua. Saat ini Operasi Lilin berpusat di objek-objek wisata.

"Hari ini masih Operasi Lilin, ada kemungkinan ada peningkatan data,
Memang hari ini kita tidak bisa prediksi, harapan kita tidak terjadi apa-apa sampai hari ini pukul 24.00 WIB," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Agus Rianto saat ditemui di Humas Polri,Jakarta, Selasa (1/1).

"Hari ini karena hari libur konsentrasi kita lebih pada pengamanan tmpat-tempat wisata seperti Ragunan, Ancol, Taman Safari, termasuk juga terminal, stasiun dan bandara karena hari ini hari libur terkahir," jelas Agus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mabes Polri menyatakan ada kenaikan kecelakaan lalu lintas pada malam pergantian tahun, Senin (31/12) bila di bandingkan dengan malam pergantian tahun 2011.

"Apabila kita bandingkan waktu yang sama 2011, jumlah kejadian 246 berarti ada kenaikan 1 kasus, meninggal dunia 36 orang, ada kenaikan 7 orang atau 19 persen, luka berat 57 orang, luka ringan 175 orang, Kenaikan cukup tinggi yang luka ringan 7,4 persen," jelasnya kepada wartawan.


BACA JUGA: