DUA perempuan pengendara sepeda motor menjadi korban perampasan tas di Jl Pos Raya, di samping Gedung Kesenian, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pelaku sebanyak empat orang mengendarai dua motor. Satu pelaku berhasil tertangkap warga karena terjatuh dari motor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Polsek Metro Sawah Besar, korban bernama Tety Haryati tengah berboncengan dengan Irmawati. Saat melintas di lokasi, motor keduanya tiba-tiba dipepet oleh dua motor. Satu motor Yamaha Mio bernomor polisi B 6222 BA dan satu lagi motor Suzuki Satria.

Pelaku yang mengendarai Suzuki Satria merampas tas coklat yang dipegang Tety Haryati berisi dua HP dan dompet berisi uang Rp400 ribu. Korban pun berteriak hingga warga sekitar berusaha mengejar pelaku.

Karena dikejar warga, seorang pelaku yang mengendarai Yamaha Mio terjatuh. Satu pelaku berhasil dibekuk warga, sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil kabur.

Pelaku yang mengaku bernama Mat Sohib berikut sepeda motor Yamaha Mio Nopol B 6222 BA diserahkan ke Polsek Metro Sawah Besar untuk proses penyelidikan dan penyidikan selanjutnya.

Sementara itu, Idam Yasifin, 18 tahun, warga Kampung Pisangan, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, menjadi korban perampokan di Warnet Zonanet di Jl Buaran Raya RT 06/15 Nomor 20 Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sepeda motor Yamaha Vixion Nopol B 3102 TFZ miliknya dibawa kabur empat pelaku bersenjata api.

Korban yang memarkirkan motornya dalam keadaan terkunci stang kemudian masuk ke dalam warnet. Tak lama kemudian, dari dalam warnet korban melihat ada empat orang tak dikenal mendekati motornya. Korban keluar dan menegur orang tersebut.

Namun seorang pelaku menodongkan senjata api ke arah korban dan memerintahkan korban untuk masuk ke dalam warnet. Korban tidak dapat berbuat apa-apa dan pasrah sepeda motor miliknya dibawa kabur pelaku. Peristiwa ini selanjutnya dilaporkan dan ditangani Polsek Metro Duren Sawit.    

BACA JUGA: