Diberitahukan bahwa melalui surat ini kami mengajukan keberatan atas pemberitaan di portal berita Gresnews.com berjudul Kasus Cessie: kantor Victoria Securities Digeledah Jaksa (Link: http://www2.gresnews.com/berita/korporasi/1356138-kasus-cessie-kantor-victoria-securities- digeledah-jaksa/).

Dalam pemberitaan dimaksud, disebutkan bahwa Johnny Widjaja merupakan pemilik PT. Adistra yang tengah terlibat dalam pusaran kasus cessie atau hak tagih yang melibatkan PT. Adistra dan PT. Victoria Securities Indonesia. Disebutkan pula dalam artikel bahwa Johnny Widjaja yang dimaksud sebagai pemilik PT. Adistra adalah sama dengan Johnny Widjaja sebagai pendiri PT. Tigaraksa Satria, Tbk yang berafiliasi dengan Sintesa Group.

Terkait hal itu kami menegaskan bahwa Johnny Widjaja pendiri PT. Tigaraksa Satria, Tbk tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan Johnny Widjaja pemilik PT. Adistra sebagaimana yang diberitakan.

Untuk itu kami meminta agar Redaksi Gresnews.com melakukan koreksi atas pemberitaan yang ada dengan menyebutkan keberatan kami mengingat pemberitaan tersebut dinilai sangat merugikan, termasuk penyebutan sejumlah nama Komisaris PT. Tigaraksa Satria, Tbk yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan apa yang diberitakan

Demikian keberatan yang kami ajukan. Mohon perhatian dan kerjasamanya. Terima Kasih.

YONO REKSOPRODJO
VP Corporate Affairs Sintesa Group

Redaksi:
Terima kasih atas keberatan dan koreksi yang saudara berikan melalui surat elektronik yang kami terima pada Kamis, 27 Agustus 2015 pukul 23:52 WIB. Pada Jumat, 28 Agustus 2015, pukul 00:31 WIB, kami telah melakukan koreksi, ralat, dan pencabutan terhadap keseluruhan materi berita sebagaimana yang disampaikan oleh pihak saudara, sebagaimana ketentuan dalam UU Pokok Pers, Pedoman Dewan Pers, dan Pedoman Pemberitaan Media Siber.

Kepada pembaca, kami menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan dimaksud.

Seluruh berita yang telah dikoreksi dapat dilihat di tautan berikut ini:

Kasus Cessie: Kantor Victoria Securities Digeledah Jaksa
Kamis, 13 Agustus 2015, 13:56 WIB

Kejaksaan Bidik Tersangka Victoria Securities Indonesia
Sabtu, 15 Agustus 2015, 09:37 WIB

PT Victoria Seret Kasus Cessie BPPN ke Politik
Kamis, 20 Agustus 2015, 13:43 WIB

Kasus Victoria Securities: Johnny Widjaja, Mu´min Ali, Suzanna Tanojo, Prajogo Pangestu...
Rabu, 26 Agustus 2015, 19:30 WIB

BACA JUGA: