Rontoknya Pergub Larangan Motor di Thamrin

Rabu, 10 Januari 2018, 20:01:00 WIB - Hukum

Petugas Dinas Pehubungan DKI Jakarta menurunkan rambu-rambu larangan melintas untuk kendaraan roda dua di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (10/1). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera mencabut Pergub DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 tentang larangan sepeda motor melintas di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat di Jakarta setelah Mahkamah Agung (MA) melalui putusan bernomor 57P/HUM/2017 membatalkan peraturan tersebut. (ANTARA)



KELUARKAN PERGUB BARU - Atas putusan tersebut Pemda DKI bertekad untuk melaksanakan putusan tersebut dan membebaskan larangan melintasnya kendaraan roda dua dijalur protokol ibu kota itu. Hari ini (Rabu, 10/1) Dinas Perhubungan DKI mulai mencabuti rambu-rambu larangan yang terpasang disekitar kawasan Thamri. Pencabutan rambu-rambu tersebut sebenarnya belum menjadi kebijakan Pemrov DKI, sebab sejauh ini Pemprov masih mengaji keputusan MA tersebut. Pencabutan justru atas permintaan kepolisian sebab jika masih ada rambu terpasang justru akan membingungkan petugas di lapangan.


Pemprov DKI Jakarta  terlebih dahulu akan menerbitkan peraturan gubernur (pergub) baru pengganti pergub lama mengenai pembatasan sepeda motor di kawasan Thamrin. Pergub tersebut masih dikaji di jajaran terkait.

"Iya, sudah siapkan pergub satu sampai dua minggu lagi," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Balai Kota, Rabu (10/1).


Menurut Andri, pergub tersebut tak hanya akan dibahas oleh jajaran di Pemprov DKI, tetapi juga akan dibahas bersama polisi dan dinas terkait. (dtc)


Baca selanjutnya: 1 2

Komentar