Pidato Berbuntut Perkara Victor Laiskodat

Senin, 07 Agustus 2017, 17:00:26 WIB - Hukum

Viktor Laiskodat di NTT (fraksinasdem.org)


JAKARTA, GRESNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto memastikan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan segera memproses laporan terhadap Ketua Fraksi Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat, kendati yang bersangkutan telah dilaporkan ke Bareskrim.

'MKD punya tugas apabila ada laporan harus memproses. Sekarang saudara Viktor sudah diadukan di MKD. Ini cukup shahih, maka MKD harus memproses Viktor,' ujar Agus, Senin (7/8).

Untuk itu Politisi dari Partai Demokrat ini meminta masyarakat menghormati dan mengawasi proses penegakan hukum agar berlangsung adil dan transparan.

'Selain ke MKD, sekarang sudah disampaikan ke aparat penegak hukum Bareskrim aparat kepolisian sehingga kita menyerahkan sepenuhnya pada peraturan hukum yang penting kita harus melakukan pengawasan supaya aparat penegak hukum di sini bekerja secara berkeadilan transparan dan akuntabel,' ujarnya seperti dikutip dpr.go.id.



Agus menegaskan antara proses di kepolisian dan MKD akan berjalan sendiri-sendiri. Agus menilai, laporan yang disampaikan ke MKD maupun Bareskrim sudah valid sebab ada barang bukti video.

Baca selanjutnya: 1 2

Komentar