JAKARTA, GRESNEWS.COM - Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini mengundang pihak lembaga antirasuah itu untuk melakukan pertemuan. Pertemuan yang dilaksanakan di Sekretariat Negara ini dalam rangka mencari masukan berbagai hal tentang KPK, termasuk diantaranya tentang kriteria pimpinan KPK yang dibutuhkan lembaga anti korupsi ini.

Juru Bicara pansel Betty S Alisjabana mengatakan pertemuan tersebut akan dilangsungkan sekitar jam 13.00 hari ini. Mengenai materi pertemuan, Betty hanya mengaku membahas tentang pendalaman materi.

"Kita mau melakukan pendalaman materi seleksi saja," kata Betty saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/5).

Sayangnya, pertemuan ini digelar tertutup oleh wartawan. Tetapi Betty berjanji akan menggelar konferensi pers seusai pertemuan itu. "Mungkin nanti dibikin press release aja kalau ada yang perlu kita sampaikan. Sekarang ini kita masih menggali untuk pendalaman materi seleksi," terang Betty.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPK sementara Taufiequrachman Ruki membenarkan adanya pertemuan tersebut. Tetapi, terbatasnya jumlah pimpinan yang ada saat ini dan juga karena ada jadwal lainnya, Ruki akan mengutus pejabat struktural lain untuk menghadiri pertemuan tersebut.

"Kami pimpinan sudah terjadwal untuk kegiatan yang lain, jadi kami wakilkan kepada Sekjen dan Direktur Litbang untuk memberikan gambaran tentang organisasi KPK dan hasil penilitian litbang tentang kompetensi, dan karakter seperti apa yang perlu dimiliki oleh lima pimpinan KPK," ujar  Ruki.

Ruki pun menjelaskan keadaan pimpinan mengapa saat ini  tidak bisa secara langsung menghadiri pertemuan tersebut. "Dua di luar kota satu sakit, yang lain sudah terjadwal yang tidak bisa dibatalkan," pungkas Ruki.

BACA JUGA: