Sekretaris Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Syarif, menyampaikan bahwa Sandiaga akan mendapatkan jabatan profesor di hari pengundian nomor urut calon. Kabar tersebut ditepis Sandiaga.

"Jadi gini saya mau klarifikasi bahwa saya dapat surat dari George Washington University yang ada di Washington DC yang memberikan titel distinguished, professor in residence yang sebetulnya titel ini untuk menghargai kontribusi terhadap penelitian di bidang kewirausahaan," kata Sandiaga saat mengikuti Jakarta Berlari di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/10).

Sandiaga menjelaskan, jabatan tersebut bukan seperti profesor pada umumnya. Studi S3 Sandiaga sendiri baru selesai pada 2018 mendatang.

"Ini bukan profesor, saya sendiri S3-nya belum selesai. Insya Allah pada 2018 malah. Malu-maluin juga sih belum doktor sudah diberikan titel seperti itu. Saya sebetulnya tadinya mau diam-diam aja, kebetulan kemarin pak Syarif sudah ngomong di sini saya klarifikasi, jangan panggil saya profesor," tutur Sandiaga.

"Saya bukan profesor, tapi ini titel yang diberikan kepada saya dan saya akan berikan orasi di George Washington Universitry yang kebetulan saya juga lulus di situ tahun ´92," lanjutnya. (mon/dtc)