Dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (15/9), salah satu tim pengacara Saipul Jamil, M Asikin mengaku seharusnya ada Rp50 juta untuk dibagi ke pengacara lain.

"Bu Bertha bagi-bagi lah buat kita, pulsa atau apa. Bu Bertha bilang sudah tidak ada, sudah habis katanya. Saya enggak tahu dari mana. Cuma dapat informasi bu Bertha dapat uang Rp50 juta," kata Asikin.

"Bu Bertha bilang uang apa?" cecar jaksa.

"Dia membenarkan ada uang. saya tidak tahu uang itu untuk apa," jawab Asikin.

"Untuk setting hakim?" desak jaksa terus mengejar pertanyaan.

"Saya sih belum tahu. Dapat bocoran-bocoran dari teman-teman katanya untuk pengaturan hakim. Dari keluarga juga curhat," jawab Asikin.

Berdasarkan dakwaan jaksa, uang yang keluar dari rekening Saipul Jamil Rp500 juta. Sebanyak Rp200 juta disimpan kakak Saipul Jamil dan sisanya diserahkan ke Bertha. Tapi uang yang diserahkan ke panitera pengganti Rohadi sebesar Rp250 juta, sehingga ada selisih Rp50 juta. Tapi di awal persidangan Saipul Jamil, uang dari pihak Saipul Jamil telah keluar Rp50 juta.

"Jadi Bu Bertha yang setting?" tanya jaksa menegaskan.

"Iya, yang setting bu Bertha. Tidak pernah dibicarkan dalam tim besar. Dapat informasinya si Samsul menyerahkan Rp50 juta ke bu Bertha. Bu Berta menyerahkan ke siapa saya tidak tahu," jawab Asikin. (mon/dtc)

BACA JUGA: