Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta Saefullah hari ini menghadiri deklarasi dukungan ratusan relawan ´Duta Yusril Jakarta Pusat´ untuk Yusril Ihza Mahendra untuk calon gubernur DKI. Saefullah digadang menjadi bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Yusril.

Saefullah pun menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Yusril. Namun semua dia kembalikan ke partai-partai pemilik kursi di DPRD DKI yang berhak mengusung calon.

"Ya, sekali lagi saya kembalikan ke partai-partai kalau diri saya dibutuhkan buat Jakarta ini Insya Allah saya siap," kata Saefullah kepada wartawan usai deklarasi dukungan untuk Yusril di GOR Cempaka Putih, jalan Cempaka Putih Tengah, Jakarta Pusat, Minggu (11/9).

Menurut Saefullah, dia sudah beberapa kali bertemu dan berdiskusi dengan Yusril. Dalam beberapa kali pertemuan dan diskusi itu dia merasa ada kecocokan dengan Yusril yang juga pakar hukum tata negara itu.

"Sudah beberapa kali ketemu chemistrynya cocok. Beliau (Yusril) tokoh nasional, kalau saya kan tokoh kampung jadi nasional ke kampung pas," kata Saefullah.

Duet Yusril-Saefullah rencananya akan dideklarasikan dalam waktu dekat. "Ya nanti lah sekitar tanggal 15. Pokoknya antara tanggal 15 sampai 21. Tanggal 21 sudah pendaftaran. Sebelum pendaftaran deh partai-partai akan umumkan," kata Yusril.

Yusril dan Saefullah tiba bersamaan di arena deklarasi. Dengan bangga dia menunjuk Saefullah sebagai bakal calon wakil gubernur. "Ini (Saefullah) jagoan Betawi," begitu kata Yusril. (mon/dtc)