HUKUM

Rencana Gila Teroris Serang Istana

Yang mengagetkan, seperti diungkapkan Yusri, kelima terduga teroris ini menargetkan sasaran tingkat tinggi. Kelima terduga teroris itu, berencana melakukan aksi peledakan di Mako Brimob hingga Istana Negara Jakarta. 

Selengkapnya

Akhir Perjalanan Kasus Acho Vs Green Pramuka

Akhir kasus antara komika Muhadkly MT alias Acho dengan pengelola Apartemen Green Pramuka, sepertinya akan berakhir di luar pengadilan. Dalam pertemuan antara kedua pihak di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (9/8), kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikan persoalan secara damai. 

Selengkapnya

Pidato Berbuntut Perkara Victor Laiskodat

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto memastikan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan segera memproses laporan terhadap Ketua Fraksi Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat, kendati yang bersangkutan telah dilaporkan ke Bareskrim.

Selengkapnya

Acho dan Korban UU ITE yang Terus Berjatuhan

Korban Undang Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika (UU ITE) kembali berjatuhan. Kali ini korbannya adalah Stand-up Comedian Muhadkly MT yang punya nama panggung Acho, yang malah dijerat UU ITE hanya gara-gara mengeluhkan kerugian yang dialaminya saat membeli apartemen Green Pramuka di blog miliknya.

 

Selengkapnya

Revisi UU ITE Tak Capai Sasaran?

Kasus yang menimpa Acho adalah salah satu bukti konsumen yang sebenarnya dirugikan malah bisa dipidanakan dengan pasal represif dalam UU ITE dan ini membuktikan keganasan UU ITE dalam mengekang kebebasan berpendapat dan berekspresi.

Selengkapnya

Mewaspadai Lolosnya Calon Anggota Komnas HAM Bermasalah

Panitia Seleksi (Pansel) Anggota Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) telah meloloskan 14 nama pada seleksi tahap IV, Rabu (2/8) kemarin. Namun Koalisi Selamatkan Komnas HAM menilai dari nama-nama yang lolos tersebut terdapat sejumlah nama yang bermasalah.

 

Selengkapnya