Skip to: Content
Skip to: Site Navigation
Skip to: Search


HOME | HUKUM

  • Kasus JIS Bukan Kejahatan Pidana Biasa

    Reza menilai kasus ini sudah menciptakan ketakutan luar biasa di kalangan orang tua dan keluarga. Karena itu, ia berharap aparat penegak hukum juga harus memandang kasus ini sebagai kejahatan yang luar biasa dengan penanganan yang berani dan lebih progresif.

  • Kisah Kisruh Tanah UIN Ciputat

    Kisruh tanah Ciputat ini berawal dari diterimanya surat perintah pengosongan oleh warga dari panitera PN Tangerang pada 17 Oktober 2011 silam. Para warga yang mendiami kompleks perumahan UIN Jakarta diberi batas waktu hingga Desember 2012 untuk segera mengosongkan rumah mereka.

  • MK Siap Proses Sengketa Pemilu

    Sebelumnya, MK menyatakan sudah siap menjalankan sengketa pileg karena telah memiliki standar operasional prosedur (SOP) penanganan sengketa pileg dan sudah menyiapkan sumber daya manusia. Kesiapan lainnya adalah dari sisi prosedur dan mekanisme penyelesaian perkara.

  • Rievan Batal Jadi Tersangka, Ada Apa Dengan Kejaksaan?

    Pembatalan penetapan Rievan sebagai tersangka oleh Kejaksaan memunculkan banyak dugaan. Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mencium gelagat mencurigakan yang dilakukan Kejaksaan. Jika sebelumnya akan ada pernyataan kemudian dibatalkan.

  • Banyak Kecurangan Pemilu, LPSK Siap Lindungi Saksi

    Di beberapa daerah memang dilaporkan telah terjadi kecurangan dengan beragam modus. Namun yang terbesar ditemukan di Jawa Barat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat misalnya, mendapatkan laporan surat suara yang sudah tercoblos di Desa Benteng Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

  • Ahli Bahasa Nilai UU Ketenagakerjaan Multitafsir

    Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia Jawa Timur (DPP Apindo Jatim) mengajukan gugatan terhadap dua pasal dalam UU No 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

  • Mengingat Kembali Kasus Nurlalela, Guru SMPN 56 Yang Dizalimi Pemprov DKI

    Lama tak terdengar, kini kasus Nurlaela muncul lagi. Nurlaela seharusnya bebas dari berbagai tuduhan karena putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada tahun 2006 lalu menyatakan kasus tersebut batal demi hukum. Dengan itu, seharusnya, Nurlaela mendapatkan kembali haknya sebagai PNS.

  • Ada Bambang Widjojanto di Sidang Akil

    Meski begitu, kata Rusli, penanganan sengketa pilkada Morotai ketika itu berjalan sesuai prosedur. Dia membantah informasi Bambang telah mempertemukannya dengan ketua maupun anggota majelis hakim konstitusi.

  • Kasus Pembobolan CIMB Niaga Lesap?

    Hal yang sama terjadi saat Gresnews.com menelusuri kasus ini di kejaksaan. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Setia Untung Arimuladi awalnya mengatakan belum tahu kasus ini. Namun belakangan Untung meminta untuk menanyakan kasus tersebut ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta karena kasusnya ditangani Polda Metro Jaya. "Kalau Polda yang tangani silahkan ke Humasnya Kejati," kata Untung.

  • Berusia 12 Tahun, PPATK Diapresiasi Juga Dikritisi

    Menurutnya, kelahiran PPATK menjadi warna baru dalam penegakan hukum di Indonesia dalam mengatasi berkembangnya tindak kejahatan yang semakin canggih seiring kemajuan teknologi.

  • Uang Mengalir Menuju Susi Tur Andayani


    Pertemuan Susi dengan Wawan dimaksudkan untuk membantunya untuk mengurus Pilkada kota Serang yang melibatkan adiknya Tubagus Chaerul Zaman. Wawan mengaku trauma, karena pihaknya pernah dua kali kalah dalam Pilkada Serang dan Pandeglang sebelumnya. Oleh karena itu ia memilih Susi yang disebut punya track record bagus dalam mengurus sengketa Pilkada di MK.

  • Akal Bulus Wawan Menyamarkan Upaya Suap Terhadap Akil Terungkap

    Manajer Divisi Aset PT Bali Pacific Pragama (BPP) Agah M. Noor yang dihadirkan sebagai saksi menungkapkan hal itu. Dalam kesaksiannya Agah mengakui telah mentransfer uang sebesar Rp3 miliar ke CV Ratu Samagat milik istri Akil, Ratu Rita, atas perintah Wawan.

Become a fan! Email! Linkedin! Follow us! Youtube! Google Plus! Pinterest!

Terpopuler