Sejumlah tukang becak mengusung poster bergambar Presiden, Joko Widodo dan wakilnya, Jusuf Kalla saat pawai bertajuk Pesta Rakyat di Jalan Jendral Sudirman, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/10). Aksi tersebut sebagai wujud perayaan para tukang becak atas pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Sementara di Solo, sejumlah tokoh lintas agama dan jajaran pejabat Pemkot Solo berdoa bersama saat acara Kenduri dan Doa Untuk Jokowi di Bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah, Senin (20/10). Sebanyak tujuh tumpeng dari Pemkot Solo yang melambangkan Jokowi sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia, dibagikan sebagai wujud syukur atas pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sejumlah seniman di Bandung juga melakukan seni perfomance di Sungai Cikapundung sebagai bentuk syukuran terhadap pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia ke-7, di Bandung, Jawa Barat, Senin (20/10). Acara syukuran tersebut sebagai bentuk dukungan seniman terhadap pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI ke-7, sekaligus berharap Indonesia akan lebih baik lagi dalam segala aspek kehidupan. (ANTARA)

BACA JUGA: