Jakarta, kembali diguncang ledakan bom. Ledakan dan letusan senjata terdengar di kawasan Jalan Thamrin, depan Sarinah Jakarta Pusat. Ledakan pertama terjadi di Starbucks Cafe, samping Gedung Starbucks, kedua di Pos Polisi depan Sarinah, dan ketiga, ledakan bom bunuh diri dekat pos polisi.

Seperti dilansir TMC Polda Metro Jaya, Kamis 14 Januari 2016, ledakan membuat jalanan terhenti. Belum diketahui benar kelompok mana yang melakukan aksi teror pada Kamis (14/1) pagi ini.

Informasi yang diperoleh gresnews.com, ledakan pertama terjadi sekitar pukul 10.40 WIB di Cafe Starbuck Sarinah. Ledakan itu terdengar cukup kuat. Sedangkan ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56 WIB, ledakan keempat pukul 11.58 WIB, ledakan kelima pukul 11.00 WIB, dan ledakan keenam pukul 11.03 WIB.  Setelah ledakan terjadi aksi kejar-kejaran. Polisi mengejar seorang pengendara motor trail yang menenteng senjata dan diduga lari ke arah Istana.

Informasi lain menyebutkan ada enam orang mencurigakan yang membawa tas ransel hendak masuk ke Sarinah. Polisi mengamankan mereka di pos polisi. Namun tiga orang diantaranya meledakkan diri dan tiga lainnya kabur. Kabarnya orang keempat pun meledakkan diri di saat dikejar polisi.

Ledakan ini menyebabkan beberapa orang luka-luka. Beberapa orang terlihat tergolek di jalan. Pihak kepolisian sudah bergerak ke lokasi. Jalanan di sekitar Jl Thamrin ditutup. Sejumlah polisi dan TNI berada di jalan. Ambulans terlihat datang. Juga pasukan huru-hura. Korban tergeletak di jalan Thamrin.

Orang-orang di sekitar kompleks gedung-gedung yang berdekatan dengan Gedung Sarinah di Jakarta Pusat, berhamburan menjauhi tempat ledakan setelah ledakan pertama terjadi. (gresnews.com)

BACA JUGA: