Jakarta - PT Garuda Indonesia Tbk bekerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) melayani penjualan tiket penerbangan. Kerjasama ini menjadi sinergi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kami ingin lebih mendekatkan diri kepada pelanggan melalui fasilitas kantor cabang milik PT Pos Indonesia di seluruh Indonesia. Diharapkan bisa memberikan alternatif pembelian tiket Garuda di kantor pos," ucap Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, di Jakarta, Senin (22/8).

Pos Indonesia akan menyediakan konter penjualan dan sumber daya manusia, sedangkan BUMN aviasi itu akan membuka booth di tujuh Kantor Pos cabang Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Solo, Bandung, Jambi, Semarang, Jogja, Surabaya dan Tanjungkarang (Bandar Lampung).

Konter penjualan Garuda Indonesia di kantor pos akan memudahkan pelanggan Garuda melakukan reservasi, pembelian tiket, check-in sekaligus pembayaran. Selain itu, pengguna jasa juga dapat menikmati fasilitas self service. Calon penumpang dapat mengakses informasi penerbangan dan melakukan check-in di booth yang tersedia di kantor pos tertentu.

Penandatangan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Emirsyah Satar dan Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana.
 
Pembukaan konter Garuda di Kantor Pos merupakan upaya memperluas jaringan distribusi produk dan jasa Garuda selain melalui jaringan yang sudah ada seperti travel agent, kantor Garuda, call center ataupun online booking. 

BACA JUGA: