Jakarta - Bank DKI menjalin kerja sama strategis dengan PT Rintis Sejahtera (Prima) untuk pengembangan fitur layanan ATM dan Western Union untuk pengembangan layanan pengiriman uang.

Peluncuran fitur produk dan pengembangan jaringan layanan Bank DKI ini dilakukan, Rabu (2/11) dan dihadiri Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono, Direktur Utama Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan, Direktur Utama PT Kawasan Berikat Nusantara, Raharjo Arjosiswoyo, serta disaksikan Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono.

Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono, menjelaskan dengan adanya sinergi dengan Rintis Sejahtera tersebut, berarti Bank DKI tergabung dalam jaringan ATM Prima yang juga memperluas jaringan pelayanan ATM BanK DKI selain ATM Bersama. Sedangkan untuk meningkatkan awareness masyarakat, Bank DKI yang kini sebagai agen western union, melengkapi layanan pengiriman uang selain melalui BPD Net Online. “Nasabah Bank DKI akan semakin banyak memiliki alternatif dalam menggunakan layanan perbankan di Bank DKI,” ujar Eko Budiwiyono, tulis laman beritajakarta.com.

Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera Iwan Setiawan mengatakan, jaringan ATM Prima merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari mitra strategis Bank DKI untuk memberikan nilai tambah dalam layanan Jaringan ATM dan Debit.  Saat ini, jaringan ATM Prima  beranggotakan 43 bank yang terhubung melalui lebih dari 22.000 mesin ATM serta 112.000 mesin electronic data capture (EDC) di lokasi-lokasi yang strategis untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi seluruh nasabah bank peserta kapan dan di mana pun.

”Sebagai bank peserta dari jaringan ATM Prima, nasabah Bank DKI akan diuntungkan dengan proses transaksi realtime online 24 jam non stop," ujar Iwan.

Selain peningkatan fitur layanan, Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) nya turut meluncurkan produk Pembiayaan Talangan Haji dan Umroh iB yang merupakan produk pembiayaan yang diberikan kepada masyarakat untuk pengurusan dan talangan pembayaran Biaya Penyelenggaran Ibadah Haji (BPIH).

Sehingga masyarakat calon nasabah dapat memperoleh kepastian nomor kursi haji dan jadwal keberangkatan. Produk pembiayaan ini diharapkan dapat mendongkrak portofolio Tabungan iB Haji dan Umroh Bank DKI.

BACA JUGA: