Pimpinan DPD hingga kini masih menunggu keterangan resmi dari KPK terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang disebut melibatkan seorang anggota DPD. Pimpinan DPD belum mengetahui siapa yang tertangkap.

"Masih simpang siur. Saya sudah minta pimpinan KPK tapi belum kasih nama," kata Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad, Sabtu (17/9).

KPK menurut Farouk sudah membenarkan kepada pimpinan DPD bahwa ada seorang senator yang tertangkap. Hanya saja nama akan diumumkan KPK ke publik pada saatnya nanti bersamaan melalui konferensi pers.

Farouk pun menyebut pimpinan DPD dan pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) akan berkumpul di kantor DPD, Kompleks Senayan, Jakarta, siang ini. Mereka berkumpul bersama-sama sambil menantikan pengumuman KPK.

"Jadi tadi saya berkabar dengan teman-teman. Kami akan konsolidasi sambil menunggu bersama-sama pengumuman dari KPK. Jadi kita ke kantor, saya sebentar lagi saya ke sana," tuturnya.

Meski anggota DPD yang ditangkap KPK, Farouk memastikan hal tersebut tidak ada hubungannya dengan kelembagaan. Ia juga masih berharap siapapun anggota DPD yang ditangkap tidak benar-benar terkait dengan kasus.

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota DPD yang ditangkap malam tadi di sebuah tempat di Jakarta dikabarkan menerima suap dari seorang pengusaha. Ketua DPD Irman Gusman saat dihubungi belum merespons. (Ena/Dtc)

BACA JUGA: