EKONOMI

Tol Becakayu, Baru Diresmikan Langsung Dilego

PT Waskita Karya (Persero) Tbk, berencana menjual ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)  seksi 1B dan 1C: Cipinang Melayu (Jakarta Timur)-Jakasampurna (Bekasi Barat) sepanjang kurang lebih 8 kilometer (km), begitu diresmikan pengoperasiannya, alasannya agar Waskita dapat membangun jalan tol lainnya.

Selengkapnya

" Bonus" Keringanan Pajak dan Bocornya Surat Penolakan Freeport

Pemerintah melalui PP Nomor 45 tahun 2003 yang telah diubah dalam PP Nomor 9 Tahun 2012 telah menetapkan besaran tarif iuran tetap dan royalti tambahan. Akan tetapi BPK menemukan Freeport Indonesia masih menggunakan tarif yang tercantum dalam KK yang lebih rendah dan tidak disesuaikan dengan tarif baru tersebut.

Selengkapnya

Problem Laten Tata Niaga Gula Nasional

Jika sebelumnya pergulaan nasional menghadapi "senja kala" seiring ditutupnya sejumlah pabrik gula nasional karena merugi akibat terdesak dengan banjirnya gula impor dan merembesnya gula rafinasi untuk industri.

Selengkapnya

Membedah Postur APBN 2018

Namun jika dilihat dari pembangunan infrastruktur sudah lebih baik dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya. David menilai target yang ingin dicapai pemerintah untuk 2018 lebih realistis dan bisa lebih kuat untuk dicapai.

Selengkapnya

Lika-Liku Asinnya Impor Garam

Pemerintah akhirnya memutuskan untuk melakukan impor garam sebesar 75 ribu ton, dari Australia melalui PT Garam, BUMN produsen garam untuk mengatasi kelangkaan garam dalam negeri. 

Selengkapnya

Perundingan PT Freeport dan Pemerintah Masih Alot

Perundingan antara PT Freeport Indonesia (PTFI) dan pemerintah Indonesia masih berjalan alot. Sisa waktu dua bulan dari 8 bulan jangka waktu perundingan yang disepakati, (sejak bulan Februari 2017 hingga Oktober 2017), baru disepakati dua poin dari 4 poin agenda pembahasan.

Selengkapnya