JAKARTA - Ribuan warga Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, masih mengungsi. Mereka belum berani kembali ke rumah khawatir terjadi bentrokan susulan.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda NTB, AKBP Sukarman Husein, ketika dihubungi, Selasa (22/1), mengatakan di beberapa titik tempat warga yang mengungsi. "Di Polres (Sumbawa) ada 500 pengungsi, di Kodim 909 pengungsi, dan di Kompi ada 1. 603 orang."

Namun, lanjut dia, untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan personil kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga di daerah tersebut. "Khawatir dengan situasi tersebut dimanfaatkan kelompok kriminal," jelas Sukarman.

Dia menambahkan, keluarga dari korban meninggal dunia menyesalkan insiden tersebut. Keluarga hanya meminta kejelasan mengenai insiden yang menelan korban jiwa anaknya tersebut. "Keluarga bahkan menyesalkan peristiwa (kerusuhan) kemarin," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat kerusuhan Sumbawa, 90 orang sempat diamankan terkait peristiwa di Sumbawa Besar, NTB. Sebanyak 33 orang ditahan."Mereka terdiri dari 27 orang dengan tuduhan melakukan penjarahan dan enam orang melakukan pengrusakan," kata Kapolda NTB Brigjen M. Iriawan.

BACA JUGA: