PT Perusahaan Gas Negara (PGN) (Persero) Tbk terus melebarkan jaringan infrastruktur pipa gas bumi di berbagai daerah. Kali ini, PGN memasok energi bersih dan paling efisien tersebut ke gedung perkantoran MD Place, di kawasan Central Business District (CBD), Jalan Setiabudi Selatan, Jakarta.

Di MD Place, pipa gas bumi disalurkan seperti ke restoran, food court dan coffee shop. "Bulan ini tenant-tenant di MD Place sudah bisa menggunakan gas bumi PGN yang bersih dan memberikan efisiensi dibandingkan bahan bakar lainnya," kata Sales Area Head Jakarta PGN Sabaruddin, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/4).

PGN area Jakarta saat ini telah memasok gas bumi ke lebih dari 15 ribu pelanggan mulai dari rumah tangga, usaha komersil seperti mal, hotel dan restoran. Bahkan ke usaha kecil menengah (UKM), industri serta pembangkit listrik. "Komitmen PGN akan terus memperluas infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi yang diproduksi dari perut bumi Indonesia alias tanpa impor," ungkap Sabaruddin.

MD Place saat ini terdiri dari Main Tower dan Annex Tower. Untuk main tower memiliki 2 lantai parkir basement, 2 lantai restaurant yaitu Akira Back Restaurant dan Valentino Restaurant serta 11 lantai perkantoran. Sedangkan Annex Tower memiliki area food court, 1 lantai restaurant house rooftop dan 5 lantai perkantoran.

PGN memasok gas untuk restoran di MD Place (Dok. PGN) PGN memasok gas untuk restoran dan coffee shop di MD Place (Dok. PGN) Foto: Dok. PGN

General Manager MD Place, Arief Nuryanto menyatakan, pertimbangannya memilih PGN sebagai penyedia gas di MD Place salah satunya dari sisi harga yang lebih ekonomis. Selain itu dari segi keamanan lebih mumpuni karena tidak diperlukannya lagi gudang gas yang berisiko keamanan yang cukup besar. "Kami percaya dengan pengalaman dan profesionalisme, PGN telah terbukti dalam memberikan service premium kapada seluruh pelangggannya," tambah Arief.

Saat ini PGN telah memasok gas bumi ke lebih dari 1.652 industri besar dan pembangkit listrik. 1.929 Pelanggan komersial (hotel, restoran, rumah sakit) dan UKM, dan 204 ribu pelanggan rumah tangga.

Selain Jakarta, pelanggan PGN tersebar di berbagai wilayah mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara dan Sorong Papua. Total panjang pipa PGN saat ini lebih dari 7.200 km atau setara 80% pipa gas bumi di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: