Jakarta, 12 Agustus 2019 – Sebagai implementasi sinergi BUMN, PT Sarana Usaha Sejahtera Insanpalapa (TelkoMedika) selaku entitas anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama dengan PT Biofarma melakukan launching outlet vaksin TelkoMedia Imunicare ditandai dengan acara Sosialisasi Pelaksanaan Vaksin Meningitis Bagi Jamaah Umrah, serta Vaksinasi Flu dan Vaksin Lainnya Untuk Umum yang diresmikan oleh Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara di The Telkom Hub, Jakarta (12/8). Acara ini merupakan wujud komitmen sinergi dan kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar lingkungan TelkomGroup dengan pentingnya vaksinasi dan prosedurnya serta menginformasikan kepada masyarakat bahwa vaksin meningitis dengan standar ICV (International Certificate of Vaccinationresmi kini telah hadir di TelkoMedika.

Turut hadir dalam acara tersebut dr. Anas Ma`ruf, MKM selaku perwakilan dari Setditjen P2P Kementerian Kesehatan RI dan KKP Kelas I Bandara Soekarno - Hatta, Disril Revolin Putra selaku Direktur SDM Biofarma, dr. Jefri Hasurungan Sitorus, M.Kes selaku Kepala KKP Kelas I Tanjung Priok, Dr.dr.Iris Rengganis, SpPD, K-AI, FINASIM selaku perwakilan dari Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia dan Bambang Lusmiadi selaku Direktur Utama TelkoMedika.

Direktur Human Capital Management Telkom, Edi Witjara menyambut baik hadirnya layanan vaksinasi beserta sosialisasinya di TelkoMedika. “Ini adalah langkah positif bagi TelkoMedika untuk memberikan berbagai layanan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui layanan vaksin ini. Dengan adanya layanan vaksin yang bersertifikasi internasional, masyarakat khususnya yang berada di lingkungan area layanan TelkoMedika dapat memperoleh vaksin Meningitis berkualitas dengan lebih mudah, salah satunya di sembilan klinik TelkoMedika," ujar Edi. 

TelkoMedika menyediakan berbagai pelayanan vaksinasi seperti vaksinasi Meningitis, vaksinasi Hepatitis B, vaksinasi Influenza, vaksinasi Measles Rubela, vaksinasi CA Cervix, vaksinasi Difteri, vaksinasi Typhoid, dan lain-lain. Vaksin Meningitis sendiri berguna untuk mencegah penyakit Meningitis dan vaksin ini menjadi persyaratan wajib bagi peserta Umrah. Vaksin yang digunakan adalah vaksin berkualitas yang salah satunya diproduksi Biofarma yang merupakan salah satu mitra Telkomedika.

TelkoMedika memberikan paket khusus bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umrah dengan harga yang terjangkau dan memiliki ICV (International Certificate of Vaccinationresmi. Jenis paket yang tersedia adalah adalah Paket Singleyang terdiri dari fasilitas pemeriksaan fisik, vaksin Meningitis dan ICV; Paket Combo 1 yang terdiri dari fasilitas pemeriksaan fisik, vaksin Meningitis, vaksin Influenza (flubiodan ICV; dan Paket Combo 2 yang terdiri dari fasilitas pemeriksaan fisik, vaksin Meningitis, vaksin Influenza, dan ICV. 

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi, dapat menghubungi call center TelkoMedika 0811-2473-069. Selanjutnya petugas akan membantu penjadwalan pelayanan vaksinasi dan medical checkup.

Berikut daftar outlet vaksin TelkoMedika yang telah berstandar ICV (International Certified Vaccinationresmi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP):

1.    Jakarta - Klinik THC Telkom Landmark Tower Jl. Gatot Subroto Kav. 52 Jakarta Selatan

2.    Jakarta - Klinik THC TelkoMedika Grha Merah Putih Jl. Gatot Subroto Kav. 52 Jakarta Selatan

3.    Tangerang - Klinik THC TelkoMedika Tangerang Ruko Boulevard III BSD City Serpong

4.    Bogor - Klinik THC TelkoMedika Bogor Jl. Pengadilan No. 14 Bogor

5.    Bandung - Klinik THC TelkoMedika Bandung Jl. Sentot Alibasyah No.4 Bandung

6.    Lampung - Klinik THC TelkoMedika Lampung Jl. Sultan Agung Lampung

7.    Makassar - Klinik THC TelkoMedika Makassar Jl. Samratulangi No. 126 Makassar

8.    Madiun - Klinik THC TelkoMedika Madiun Jl. Manggis No. 9 Madiun

9.    Yogyakarta - Klinik THC Yogyakarta Jl. Timoho No. 86 Yogyakarta 

TelkoMedika merupakan entitas anak usaha Telkom yang bergerak di bidang ekosistem kesehatan yang tidak hanya fokus melayani karyawan TelkomGroup tapi juga memberikan layanan ke masyarakat umum. TelkoMedika memiliki beberapa pelayanan kesehatan seperti laboratorium, klinik, apotek, optik, pelayanan kesehatan, dan Pedagang Besar Farmasi (PBF). Saat ini TelkoMedika juga telah memiliki 22 klinik (20 klinik pratama dan 2 klinik utama), 6 laboratorium, 22 apotek dan 12 optik yang tersebar di seluruh kota besar di indonesia. (ADV)

BACA JUGA: